3 perusahaan startup Jepang berpenghasilan tertinggi
Sudah diketahui umum betapa pemilihnya orang Jepang dalam hal memilih produk atau layanan. Akibatnya, perusahaan di Jepang melakukan segala yang mereka bisa untuk memenuhi harapan konsumen. Mereka juga selalu mempublikasikan produk-produk berkualitas yang sangat bersaing dengan produk sejenis. Meski persaingan pasar cukup ketat, tiga perusahaan rintisan di Jepang berhasil merebut hati konsumen.
Keberhasilan menaklukkan jantung pasar ini diikuti dengan keuntungan yang tinggi. Alhasil, ketiga perusahaan rintisan ini menjadi rintisan terlaris di Jepang. Siapa kamu? Mari kita lihat profil perusahaan startup berpenghasilan tinggi di Jepang!
Aplikasi Paypay menerima 25 juta pengguna baru!
Softbank telah bekerja sama dengan Yahoo Jepang untuk mengembangkan aplikasi fintech mobile yang dapat memfasilitasi proses transaksi di berbagai platform. Aplikasi mobile ini bernama Paypay dan dirilis pada tahun 2018. Paypay memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk bertransaksi dengan Yahoo Money dan kartu kredit. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transaksi di Paypay.
Dua tahun kemudian, aplikasi ini juga menghasilkan uang dengan angka fantastis! Tercatat ada sekitar 25 juta pengguna yang mendaftar Paypay di awal tahun 2020. Jadi bisa dibayangkan berapa rupiah yang masuk ke kantong start-up ini?
Layanan PickGo dari CBcloud
Perusahaan logistik CBcloud mampu membaca kebutuhan pasar dengan tepat. Saat dunia fokus pada aplikasi online untuk mobil, CBcloud juga menghadirkan aplikasi PickGo untuk layanan pengiriman barang. Menariknya, mitra kurir mereka adalah pengemudi lepas sehingga layanan mereka tidak terbatas!
Mitra kurir ini melakukan pengiriman menggunakan berbagai moda transportasi seperti sepeda, sepeda motor, taksi, dan van ringan. Dibandingkan membeli di toko online, proses pengiriman PickGo jauh lebih cepat dengan waktu pengiriman minimal 30 menit!
PickGo juga menawarkan fungsi pengiriman di hari yang sama untuk mengirim dokumen atau bahan bangunan ke seluruh prefektur hanya dalam satu hari! Dengan layanan sesempurna ini, PickGo adalah layanan pilihan di Jepang.
Tahap IV dengan Proyek Kendaraan Pintar
Tier IV adalah startup Jepang yang berfokus pada pengembangan kendaraan cerdas. Bukan sembarang smart, Tier IV sangat mementingkan faktor keamanan. Dengan demikian, kendaraan ini dapat digunakan oleh siapa saja tanpa merasa cemas.
Kunci utama kesuksesan perusahaan ini adalah software Autoware. Autoware merupakan software open source yang kabarnya akan digunakan oleh perusahaan otomotif. Tidak hanya perusahaan otomotif, banyak perusahaan rintisan yang mengembangkan produk self-driving juga tertarik dengan produk otomotif.
Meski nominal pendapatan mereka tidak tercantum, kita bisa belajar sedikit dari kesuksesan bisnis mereka. Salah satu kunci sukses membangun perusahaan rintisan adalah inovasi produk dan layanan. Dengan mengutamakan konsumen, setiap perusahaan rintisan pasti berhasil menarik perhatian pasar.
Lihat Juga :
https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/